Knowledge Management Pertemuan 23 & 24 (Minggu ke-12)

Pertemuan 23 & 24

Case:

Rancang interface dari knowledge management yang Anda usulkan berdasarkan case study.

Jawaban :

Penerapan Teknologi Informasi pada bisnis Kartu Kredit disebuah Bank

Dengan perkembangan teknologi yang semakin pesat dan makin meningkatnya kecepatan arus informasi akibat globalisasi, menyebabkan peranan teknologi informasi menjadi vital dan sangat menentukan bagi sebuah bank dalam meningkatkan kemampuannya menghadapi persaingan di pasar bebas dan mampu memberikan pelayanan yang memuaskan bagi nasabah.

Dan kita akan melihat penggunaan teknologi informasi sebagai bagian dari knowledge management, dan akan mengukur dan menilai apakah suatu teknologi informasi telah diterapkan dengan tepat dan efisien sehingga dapat meningkatkan kinerja dan pelayanan suatu bank.

Dan seperti yang kita ketahui, pada setiap bank, sudah sering mengeluarkan kartu kredit kepada nasabah yang ingin menggunakannya, sehingga, saat ini sangat diperlukan knowledge management terkhusus untuk penerapan teknologi informasi.

Knowledge management dalam hal ini adalah bagaimana setiap pegawai dapat mengerti proses bisnis yang terjadi pada bank, terkhusus untuk penggunaan kartu kredit pada setiap nasabah yang menggunakannya, selain itu, bagaimana penerapan teknologi informasi untuk bisnis kartu kredit pada bank dapat dijalankan dengan baik dan efisien yang dapat memberikan manfaat besar bagi nasabah serta bagi kepentingan bisnisnya sendiri.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: