Nasi goreng bayam 15 menit kelar

Nah kali ini aku mau berbagi resep untuk memasak nasi goreng bayam yang bisa kelar dalam waktu 15 menit, ga percaya? Mari silahkan dicoba… πŸ™‚

Bahan-bahannya :

  • 1 ikan sayur bayar
  • Minyak goreng buat tumis
  • Nasi ukuran setengah gelas kecil atau 2 kepalan tangan yang sudah dimasak terlebih dahulu
  • Bawang bombay
  • Bawang goreng :Β Kalau ini aku sudah beli yang sudah jadi biar ga ribet πŸ™‚

Cara memasaknya :

  • Sayur bayam dipetikin daunnya saja, kemudian blender dengan menggunakan sedikit saja air
  • Panaskan minyak goreng (gausah terlalu banyak, secukupnya untuk tumis bawang bombay), setelah itu masukin bawang bombay yang sudah di iris tipis-tipis terlebih dahulu, kemudian tunggu sampai wangi
  • Masukin daun bayam yang sudah di blender tadi kemudian tunggu sampai mateng sekitar 3 menitan
  • Masukin nasi yang sudah dimasak sebelumnya kemudian masukin garam sesuai selera, aduk hingga rata
  • Nasi goreng bayam sudah siap untuk disajikan, bisa disajikan sesuai selera kalau aku kemarin dipakai tahu goreng dan mentimun dan juga sambel

 

img_4247

 

Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

 

Salam dari cewek batak πŸ™‚

Advertisements

Leave a Comment

Bubur kacang ijo 8 ribu rupiah

Belakangan ini aku memang suka masak, nah aku mau berbagi resep bubur kacang ijo yang modalnya cuma 8 rebu doank. Dari pada kalian beli bubur yang sekali makan bisa 10 rebu, mending masak sendiri dan akan dijamin kebersihannnya karena kita sendiri yang memasaknya. πŸ™‚

Berikut bahan-bahannya :

  • Bubur kacang ijo : 125 gram (Rp. 3,000)
  • Santan Kara ukuran kecil (Rp. 3,000)
  • Gula Merah ukuran kecil 2 potong (Rp. 2,000)
  • Daun pandan cukup satu helai saja: kalau yang ini aku minta dari tetangga

Cara membuatnya :

  • Kacang ijo pertama-tama dibersihkan dululah yah yang pasti abis itu rendam dalam air putih selama 30 menitan
  • Kacang ijo yang sudah direndam tadi dimasak, kemudian masukin daun pandan dan tunggu sampai kacang ijo mateng
  • Iris tipis-tipis gula merah agar cepat larut saat dimasak, setelah kacang ijo terlihat mateng masukin gula merahnya
  • Masukin santan kara kemudian di aduk supaya santannya tidak pecah dan rasanya lebih enak, aduh terus sampai benar-benar yakin kalau kacang ijo sudah mateng
  • Bubur kacang ijo siap untuk disajikan. Untuk ukuran menu yang diatas bubur bisa dimakan sebanyak 3 kali, jadi kalau aku bisa jadi buat sarapan selama 3 hari berturut, aku masukin kulkas dan paginya dimakan dalam keadaan dingin lebih enak πŸ™‚ πŸ˜›

img_4298

 

Semoga bermanfaat dan selamat mencoba bagi yang ingin mencoba πŸ™‚

 

Salam dari cewek batak :*

Leave a Comment

Kelas Inspirasi Trenggalek – 14 Januari 2017

Postingan pertama di 2017 aku ingin berbagi mengenai kegiatan yang sudah lewat sebulan yaitu kelas inspirasi. Nah kelas inspirasi itu merupakan kegiatanΒ sosial dimana semua yang terlibat harus rela untuk cuti dari pekerjaannya atau kegiatannya untuk hari inspirasi, dimana hari itu adalah kita akan berbagi profesi kita masing-masing kepada siswa-siswa SD supaya mereka mempunyai gambaran untuk cita-cita mereka. Kegiatan ini aku tau dari teman yang dulu bareng-bareng kuliah di sebuah kampus yang terletak di tepi Danau Toba yang bernama Tanti Tamba, aku lihat postingan-nya seperti mengajar dan aku tak segan untuk bertanya dan memberikan pesan kalau ada kegiatan seperti itu supaya dikabarin.

Trenggalek sebenarnya tempat ketiga yang aku daftar dan dinyatakan lulus, dua tempat sebelumnya aku daftar tapi tidak lulus 😦 Lulus ? maksudnya apa yah, apakah ada test? Bukan test sebenarnya, jadi untuk mengikutiΒ kelas inspirasi ini kita di minta untuk mengisi beberapa pertanyaan yang pada umumnya seperti pekerjaan, detail pekerjaan, apa yang akan di sampaikan pada saat hari inspirasi lebih lengkapnya bisa di akses melalui web :Β http://kelasinspirasi.org jadi panitia lokal akan melihat apakah kita layak untuk bergabung atau tidak melalui form yang kita isi, nah pada saat mendaftar yang pertama dan kedua salahku adalah tidak hanya mengisi dan berpikir itu hanya formalitas saja, tapi karena 2 kali tidak lulus akhirnya aku berdiskusi kembali kepada temanku itu akhirnya pada kelas inspirasi ketiga aku serius untuk mengisi form-nya dengan jelas, kalau sebelumnya aku mengisi hanya singkat-singkat saja, seperti pekerjaan: ITΒ Application Support and Data AnalystΒ πŸ™‚ Mungkin sebagian mengerti atau sebagian lagi tidak mengerti mengenai pekerjaanku ini, oleh karena itu diminta untuk mengisi dengan jelas dan bisa dimengerti.

Setelah dinyatakan lulus aku senang sekali sampai2 temanku itu menertawakanku mungkin dikiranya aku terlalu norak atau berasa seperti baru lulus masuk perguruan tinggi kali yah πŸ™‚ whatever pokoknya pada saat itu aku lulus dan aku pikir ini akan menjadi pengalaman yang menarik buatku. Beberapa hari setelah hari dinyatakan lulus, aku mendapatkan sms untuk undangan masuk kedalam group rombongan dan pada saat itu aku kebagian rombongan kelas SD N 3 Sumberdadi Trenggalek. Jujur pertama kali masuk kedalam group bingung karena pertama kali ikut kegiatan ini dan kebanyakan cuma sebagai pembaca dan menyimak topik-topik yang di bahas, hampir setiap hari ada chat yang masuk dari group ini. Banyak persiapan yang kami lakukan seperti pemilihan ketua rombongan, tata cara kegiatan, persiapan media untuk menempelkan cita-cita dari masing-masing siswa, pembuatan PIN dan banyak lagi dan tak jarang terjadi perselisihan pendapat ketika membahas dan bahkan satu topik bisa dibahas beberapa kali dan itu wajar saja kalau menurutku. πŸ™‚

Nah seminggu sebelum keberangkatan aku dan temanku masih juga belum menentukan akan menggunakan transportasi kereta atau bus, karena kami masih menunggu konfirmasi satu teman lagi yang akan bareng untuk berangkat. Sampai hingga H-3 hari Senin kami mendapatkan keputusan ternyata teman kami itu batal untuk berangkat karena punya masalah pribadi dan akhirnya kami berdua memutuskan untuk tetap berangkat berdua, dan pada hari itu juga kami langsung memesan tiket kereta tujuan tulungagung.

Tibalah hari dimana kami harus berangkat yaitu Kamis malam dimana kereta kami berangkat pukul 18:30 dan kami sudah janjian untuk bertemu di stasiun pasar senen. Dan kami sudah tiba di pasar senen sekitar jam 5 lewat karena masih banyak waktu kami singgah sebentar untuk membeli bekal perjalanan dan makan malam yang tak lupa kami bungkus untuk kami makan didalam kereta.

img_3563

Perjalanan Jakarta – Trenggalek menghabiskan waktu kurang lebih sekitaran 14 jam dan kami tiba di tulungagung sekitar pukul 8 pagi. Sampai di stasiun kami bertemu dengan seorang teman yang satu rombongan denganku ka Bintang dan kebetulan dia orang trenggalek dan juga dia dijemput sama adiknya yah aku dan temanku ditawarin untuk pergi bareng sampai ke terminal trenggalek karena sebelumnya aku sudah janjian dengan kaka panitia lokal ketemuan di terminal trenggalek. Karena janjian jam 10 pagi jadilah kami memutuskan untuk sarapan terlebih dahulu sebelum berangkat. Waktu tempuh tulungagung – trenggalek hanya sekita 45 menitan, dan tiba di terminal trenggalek kami langsung cari warungΒ buat ngopi, trus ngobrol ama Ibu yang punya warung adakah toilet umum yang bisa kami gunakan buat mandi dan si Ibu memberitahu kami tempatnya. Gak lama setelah kami mandi, kemudian kaka panitia lokal datang untuk menjemput kami, menunggu lagi datang lagi kaka yang lain pokoknya pada saat itu kami dijemput lebih dari 5 orang kaka panitia lokal. Agak sedikit terkejut sih, yang datang cuma 2 orang tapi yang jemput rame bgt dan di sambut dengan hangat, gatau kenapa ngobrolnya juga asik.

Setelah berkumpul semuanya kami diajak untuk berkeliling trenggalek tempat yang kami kunjungi adalah hutan kota, jika kita masuk kedalam dan dengan sedikit hiking kita akan melihat kota trenggalek dari ketinggian dan kota trenggalek memang masih dikelilingi bukit2 dan tanaman-tanaman hijau, bagus dan cukup buat kami melepas lelah perjalanan 14 jam yang telah kami lalui.Β img_3584

Selesai dari hutan kota aku dan temanku berpisah dikarenakan kami memang memiliki rombongan yang berbeda, dan aku di ajak kerumah kaka relawan pengajar yang sama sepertiku Ka Nelly. Aku disana mempersiapkan beberapa perlengkapan yang diperlukan untuk hari inspirasi, dan dirumah ka Nelly juga aku disambut sangat ramah dan nyaman, dan juga ditawarin makan bakso dan kebetulah sore di sana hujan sangat cocok buat suasana yang dingin makan yang hangat-hangat. Disana juga aku diperbolehkan istirahat sebentar sebelum berangkat ke balai desa, karena beberapa relawan yang datang dari berbagai tempat akan berkumpul disana dan menginap disana. Sampai di balai desa aku cuma menemukan beberapa orang yang sudah sampai di sana, dan ga sampai sejam disana aku mencoba untuk tiduran eh pas tiduran sampai beneran tidur dan benar-benar terbangun pada pukul 4 pagi dan itu juga karena dibangunin kaka panitia lokal kalau ga yah ga bakalan bangun mungkin hahahaha.. πŸ™‚ Sampai-sampai kaka panitia bilang ka.. tidurnya bisa nyenyak bgt yah, padahal lagi brisik begini yah? Aku cuma bilang iyah yah.. aku juga bingung kenapa aku bisa begitu (padahal ini cuma alasan ajah sih.. karena aku kalau sudah sangat capek bisa tidur dimana ajah sih meskipun itu brisik hahahah… )

Bangun jam 4 pagi langsung bergegas mandi aku yang tetap ditemani kaka Dinar (panitia lokal) mencari tempat mandi buatku. Kelar mandir kami masih berkumpul di balai desa untuk berkumpul dengan semua anggota rombonganku untuk sarapan bersama dan juga pembagian name tag dan juga jadwal kegiatan yang akan kami lakukan nantinya. Setelah itu kami langsung menuju kesekolah SD N 3 Sumberdadi. Tiba disana kami menemukan para siswa yang sedang bersih-bersih ruangan kelasnya masing-masing. Disekolah ini jumlah muridnya tidak terlalu banyak dimana :

Kelas 1 : 6 siswa

Kelas 2 : 19 siswa

Kelas 3 : 19 siswa

Kelas 4 : 19 siswa

Kelas 5 : 17 siswa

Kelas 6 : 9 siswa

Setelah tepat jam 7 pagi bel sudah dibunyikan artinya semua siswa akan berbaris dilapangan, kemudian kepala sekolah sudah memberikan izin kepada kami untuk mengambil alih untuk proses belajar mengajar pada hari itu, kemudian kegiatan di awali dengan kata sambutan dari ketua rombongan, kepala sekolah, perkenalan panitia lokal, relawan pengajar dan dokumenter. Setelah itu dilanjutkan dengan ice breaking dimana kami melakukan dance penguin kemudian dilanjutkan dengan mannequenchallenge yang lagi nge-hits, setelah itu kami masuk ke kelas masing-masing yang sudah dibagikan sebelumnya.

img_3608

Setiap relawan pengajar kebagian 3 kelas dan pada saat itu aku kebagian kelas 2, 4 dan 6 SD. Kelas pertama yang kumasukin adalah kelas 4 SD, untuk siswa kelas 4 SD beberapa siswa aktif dan beberapa lagi cenderung pasif, dan pada saat itu aku yang sudah mempersiapkan bahan untuk memberikan penjelasan tentang perangkat-perangkat komputer dengan mereka. Pada saat itu aku melihat wajah mereka yang sepertinya kurang menarik dengan penjelasanku, akhirnya aku mencoba membangkitkan semangat mereka dengan melakukan tepuk pramuka dan mereka akhirnya semangat kembali. Setelah itu aku menjelaskan profesiku, dan kemudian aku mengajak mereka menonton video. Kalau aku lihat mereka begitu senang melihat video animasi yang aku putar kemudian aku menjelaskan kalau kalian ber-profesi sebagai seorang IT kalian juga bisa membuat video seperti ini. Dan mereka seperti tidak percaya, dan bertanya benar Ibu bisa buat seperti itu? Iyah benar karena video ini dibuat dengan menggunakan komputer yang sudah Ibu jelaskan sebelumnya begitu penjelasanku kepada mereka. Hingga dikelas terakhir yang aku dapatkan yaitu kelas 2 SD, diakhir kelas kami ditukgaskan untuk memberikan kertas kupu-kupu dimana kertas itu supaya di isi oleh setiap siswa, mereka harus mengisi nama dan cita-cita mereka dan nantinya akan menempelkannya di pohon cita-cita yang sudah ditempelkan di dinding kelas. Pada saat aku mengajar di kelas 2 SD ada seorang anak bertanya padaku: Ibu tadi profesinya apa? Kenapa ? tanyaku iyah Bu aku mau seperti Ibu begitu polosnya dia menanyakan itu dan akhirnya aku memberikan profesiku dan dia menuliskannya itu sebagai cita-citanya. Semoga Tuhan mengabulkan cita-cita mereka πŸ™‚

img_3617

Setelah kami selesai berbagi dengan siswa-siswaΒ untuk penutupan semua siswa berkumpul kembali di lapangan dan kemudian ada kata sambutan dari mewakili relawan pengajar dan juga kepalas sekolah dan pentutupuan di akhiri dengan poto bersama relawan dan juga para guru. Dan kemudian masih berlanjut dengan makan siang bersama para guru di ruangan guru, kami tidak menyangka kalau kami sudah dipersiapkan nasi kotak untuk makan siang kami. Sambil makan siang, kami membahas masalah follow up, dimana ini mendiskusikan hal-hal apa saja yang akan dilakukan setelah kegiatan ini selesai. Dan kami berencana akan tetap berkomunikasi dengan siswa-siswa di situ, dengan cara mengirimkan surat kepada mereka dan juga memberikan semangat kepada mereka.

img_3773

Setelah selesai acara disekolah kami diminta untuk berkumpul dengan relawan-relawan dari semua rombongan di pendopo, disana berbagi pengalaman dari masing-masing sekolah selama kegiatan hari inspirasi berlangsung.Β Tak banyak yang bisa kubagikan selama pertemuan itu, karena pada saat itu aku yang sudah terlalu lelah memilih untuk beristirahat di pojokan πŸ™‚ Dan setelah selesai acara kumpul bersama aku dan temanku itu berpoto bersama πŸ™‚

img_3645

Akhir kata aku mengucapkan terimakasih buat kelas inspirasi Trenggalek, Aku bukan hanya memberikan inspirasi kepada siswa-siswa di sana tapi aku juga mendapat inspirasi dari banyak orang yang kutemukan di sana, aku mendapatkan pengalaman yang berharga selama di sana, aku mendapat teman baru disana. Terimakasih, semoga aku bisa terus untuk mengikuti kegiatan seperti ini dan besar harapan dapat memberikan gambaran kepada siswa-siswa untuk mencapai cita-cita mereka.

img_3709

Kelas Inspirasi Trenggalek Luar Biasa πŸ™‚

Leave a Comment

Puncak – 17 & 18 Oct 2015

Aha… mumpung dikantor lagi nyantai lumayan punya waktu buat nge-blog, supaya nanti klo sudah tua pas baca ini masih ingat cerita bahagia 2 hari yang dilewatkan bersama cewe-cewe batak yang ngakunya jomblo dan pasti bahagia selalu, yeahhhh… mreka adalah mantan penghuni asrama putri angkatan 2005 Del yang masih single bukan karena ga laku tapi memang karena kami memilih untuk menikmati masa2 single itu sekarang. *alasan

Meeting point pada hari Sabtu kemarin adalah di sevel cawang otista, awalnya sihh di halte yah cumak karena si bebebs yang duluan nyampek jadi dia mengubah aturan yang sudah ditentukan di awal. πŸ˜› Mungkin karena kita sudah dibiasakan waktu kuliah ga boleh telat, sampe pada pertemuan kemarin juga tidak ada yang telat, janjiannya jam 06:30 dan semuanya sudah sampai di sevel otista tepat waktu. Luar biasa yahhh… πŸ˜€

IMG_8751

Setelah kumpul semua kita langsung melakukan perjalanan, di sepanjang jalan yang kita lakukan adalah saling mem-bully, ketawa2 terbahak2 seolah2 hanya kami yang ada di dalam lupa kalo si tulang sopir juga punya telinga untuk mendengarkan apa yang sudah kita bicarakan disepanjang perjalanan itu.

Dan aku pun kena bully juga karena aku salah memasukkan SD card, padahal dae Pepel udah capek nge-copy lagu dari usb yang ga bisa di baca ke laptop trus pindahin ke SD card. πŸ˜›

Lokasi pertama yang kita kunjungin adalah Taman Bunga Nusantara, dan kegiatan yang kita lakukan di sana adalah ketawa-ketawa ga jelas, poto2 narsis, wefie-an, buat video dubsmas.

Berikut beberapa poto yang bisa di-share…

Ini dia ide si bebebs yang poto kepala semua. πŸ˜€

IMG_8833

Ini ide cistel Tina yang wefie-an…

IMG_8890

Next… poto pake kamera mahal, qta cuma duduk doank mah hasilnya mahhh ruar biasaaa..Β πŸ˜€

 

12107282_10206370133284728_2277296576212557093_n

Abis gaya2 duduk, qta ambil gaya berdiri.. yak ampunnn gaya qta kece2 yah.. πŸ˜›

12122834_10206370136844817_9211234529011287541_n

Setelah lelah menghabiskan memory di handphone karena terlalu banyak poto2 dan video yang dibuat qta langsung deh meluncur ke villa yang sudah kami pesan sebelumnya. Perjalanan menuju ke villa juga punya cerita hahhahaha… lucu sihh sudah capek2 melewati jalan macet ehhh malah kelewatan dan ngeh juga ketika sudah mau sampe ke arah tol jagorawi. Suasana sempat panas karena semuanya sudah pada bosan di jalanan dan sudah pada pengen bgt main ke kebun binatang safari, dan semakin panas ketika pada saat itu juga ada yang membatalkan ikut ke safari hahhahaha… akhirnya semuanya batal dehh.. πŸ˜› *maafkan aku yah man teman

Nah… karena waktu sudah mau gelap akhirnya kami memutuskan ga kemana2 dan meminta penjaga villa untuk membelikan kami makan malam nasi padang, kenapa nasi padang? Karena yang ditawarkan oleh penjaga villa cuma nasi padang hahhahaha… πŸ˜€

IMG_8842

Nah… tibalah waktunya kami menuju pijamas party.. dimana kegiatan yang kami lalui adalah semuanya menggunakan piyama masing-masing, trus ada games yang sudah disiapkan oleh salah satu teman kami, aku juga ga tau nama games -nya. Permainannya seperti ini, nanti sang operator memberikan pertanyaan yang jawabannya antara dua pernah atau tidak pernah dan juga benar atau tidak benar, dimana pertanyaannya adalah pertanyaan-pertanyaan waktu di masa kuliah, contohnya pernahkan kalian suka salah satu cowok di asrama putra dulu? Nah.. kalau pernah silahkan ambil satu kertas dari kumpulan pernah dan begitu juga dengan tidak pernah. Nah.. kertas-kertas itu berisikan hukuman yang harus kita lakukan seperti minum bir, nyanyi reff lagu favorit, pakai lipstik, kepang rambut sebelah kanan atau kiri, wefie-an, dan banyak lagi. Yah.. cukup kreatif yahhh yang menyusun acaranya. Terimakasih buat idenya. :*

IMG_8979

Nah… bangun paginya tauuu apa yang kami lakukan??? keluar dari villa dan melihat indahnya pemandangan yang ada di sekitar villa.. hahhaha.. tau ga sihh semuanya kami belum ada yang cuci muka dan sikat gigi, dengan pedenya ajah keluar yah kan… padahal penjaga villa cerita ada sekumpulan cowo masih muda 7 orang juga yang menginap di sini, kami ga mengerti kenapa penjaga villa menceritakan itu kepada kami gatau itu kode atau apa, tapi kami tidak ada yang memperdulikan itu, dan tetap ajah ga malu tanpa cuci muka dan sikat gigi keluar dari rumah. Pantas jomblo!!! :p

IMG_8964[1]

Selesai sudah acara yang kami lakukan di villa tiba saatnya kami beberes dan kembali ke Jakarta. Waktu tidak berasa kalau sudah bersama-sama dengan mereka, karena pasti ajah ada topik dan korban yang bisa di bully, dan juga ada ajah topik yang bisa dibuat jadi bahan ketawaan. Tak pernah ketinggalan kita selalu potoan untuk kenangan di masa tua nanti. *cekkileeehhhh.. πŸ˜›

IMG_8863

Sebelum pulang kami singgah ke cimori untuk membeli oleh2, dan adalah teman kami yang beli oleh2 sampe 1 plastik gede dan dia sendiri bingung apa yang sudah dibeli. Kemudian tak lupa kami mengisi perut supaya ga bunyi cacing2 yang di perut selama diperjalanan…

IMG_8937
Yeay… Finally kita kembali ke kosan kita masing-masing. Terimakasih cewe-cewe batak cantik yang selalu ketawa setiap kali berkumpul bersama kalian. Suka lupa yahh klo suasana hati galau kalau jalan bersama kalian. Semoga Tuhan memberkati kita semua dimanapun kita berada. Ingat cari jodoh, jangan ketawa ajah. I love you all. :*

Comments (4)

Friday means free day. :)

Aha… as usual I love Friday because It’s free day in my mind. πŸ™‚ Yes… betapa bahagianya diriku jika aku tau klo bos lagi business trip ke Jepang dan bahagiaku bertambah lagi ketika temanku bilang sibos keluar sampai tanggal 25 Okt 2015, rasanya pengen joget2 India dibawah pohon rindang yang sejuk… hahahhaha… *lebay

Ini postingan kedua setelah sejak 2010 terakhir nge-posting di blog, sekarang muncul karena dikantor lagi santai dan dari pada ngantuk yah mending nulis2 ajahlah yah, dari pada aku ceritain orang nambah dosa trus ga masuk surga donk πŸ˜›

Kali ini aku mau posting tentang jumatku kali ini yang benar2 santai. yahh… santai beneran santai sampai2 aku bisa ganggu kaka batak yang seksi dari kota Depok yang sekarang lagi sibuk2 memilih candidate MT yang akan di proses katanya minggu depan. Iseng masuk keruangannya dan aku ajak dia selfie, ehh dianya sok2 jual mahal yaudah deh jadilah aku selfie sendirian. you know all.. waktu aku pake kamera dia take picture trus bunyi, langsung aku bilang kedia : “HP-mu beneran ga bisa silent yah? ” trus dia cuma ketawa tanpa penuh dosa seperti biasa. Ah sudahlah wanita ini memang susah sekali untuk silent HP. Yahh dengan HP-nya yang ga bisa silent itu, aku menyadari betapa canggihnya HP-nya, karena bisa menghilangkan jerawat2 yang dimukaku ini, aku tampak cantik dengan HP-nya trus mukaku tiba2 putih begitu *pede dikit boleh keles… πŸ˜€

IMG_8710[1]

Eits.. setelah dilihatnya aku selfie… eeehhh dianya ternyata mau ikutan, ga mau kalah kali yak.. Lihatlah tampannya yang selfie gayanya ala2 anak SMA gitu yakan padahal udah emak2 juga keles… πŸ˜›

IMG_8704[1]

Yah.. seperti biasa wanita berjilbab ini kalau lihat kami berdua lagi bersamaan selalu ajah ga mau ketinggalan, muncullah dia dan ikut bergabung untuk ber-selfie ria. Benar katanya disaat 2 atau 3 orang berkumpul, selfie itu tidak akan pernah bisa dilupakan… yahh.. inilah best moment kami di hari jumat yang ceria ini. Kenapa ceria? Karena hari ini dikantor kami bos2 kami masing-masing on leave. Maunya kekginilah yakan setiap hari. πŸ™‚

IMG_8709[1]

Akhir kata marilah kita nikmati weekend kita dengan ceria selalu dan jangan lupa bersyukur akan segala sesuatu yang sudah kita miliki.

Salam Jomblo. :*

Comments (2)

Curug Naga – 14 Okt 2015

Hanya mau posting poto2 selama di curug naga πŸ™‚

Seperti biasanya nyampek langsung narsis.. πŸ˜›

IMG_8570[1]

Tampang2 bahagia ketika kami ketemu dengan air terjun yang begitu indah. Curug naga ini hampir sama seperti green canyon, jadi gausah jauh2 ke green canyon ngeluarin budget banyak, cukup ke curug naga 1 hari doank cukup dengan modal 75 rebu untuk body rafting curug naga dan pengeluaran perjalan naik kereta, angkot, makan pagi dan siang habis 100 rebu doank… πŸ™‚

IMG_8603[1]

Ini dia pemandangan curug naga yang sangat indah. Sungguh perjuangan untuk menuju ke curug ini, kita harus naik dulu dengan melewati jalanan yang sangat licin dan harus berhati, tapi begitu melihat indahnya curug naga ini perasaan capek dan sakit yang sudah dilalui selama perjalanan hilang menjadi perasaaan bahagia… πŸ™‚

IMG_8639[1]

Inilah kami yang begitu ketemu curug langsung poto narsis yang tidak bisa kami lewatkan sebagai moment indah yang bisa kami kenang nanti. πŸ˜€

IMG_8632[1]

Lihatlah tampangku yang seneng bgt udah bisa nyelam sendiri dengan bantuan pelampung. πŸ˜›

IMG_8670[1]

Leave a Comment

sayang kalian smua…:)

ho..ho..ho.. bingung mw buat apah… alhasil inilah yang terjadi marilah qta nikmati bersama2…

di postingan ini aq akan membantu para pembaca sekalian, untuk berkenalan dengan wanita2 cantek & manies & imoet sperti marmut d bawah ini, kali ajahhh kan kalian smua ktemu dengan mreka2 d jalanan kan, bisalah minta uangnya buat beli bonbon… hehehhe…:)

hm… yang pertamax yaccchhh ni dia, manusia jadi2-an alias Hartanty Tamba dengan panggilan imoet-nya tanty & banyak juga yang memanggil dia abang… kenapa dia d sebut manusia jadi2-an..?? lihat ajah tampangnya d bawah ini… trus…dia itu masih blom jelas jenis kelaminnya hahhah… πŸ™‚ bagi yg penasaran ama jenis kelaminnya cobah ajah hubungin dia langsung hahahah…. πŸ™‚ pisss abang… πŸ˜›

trussss…. manusia sebijik ni, klo ngomong hmmm… kuatnya na anjubillehhh kalah awak d buatnya, padahal berhadap2-an nya ngobrol ama dia, tapi bisa2 nya dia ngeluarin suara sampe kelihatan urat2 d lehernya… trus dia itu identik dengan kata “begu…!!!”, cok lah kalian dengar dia bilang kata itu, pasti bisa tergila2 klen ma dia, itulah jampi2 nya kali ya makanya dia banyak yang senangin…

lanjoet lagiii tentang manusia sebijik nich… yahh belakangan ini kami sering cimes-an bareng, topik yang paling sering kami bahas adalah… treng..treng..treng.. “kapan yach punya pacar???” hahahah… πŸ™‚ trnyata normal juga manusia sebijik nich… nyokkkk bang qta cari sama2, katanya kemarin d tanah abang banyak yang obral, hahhaha… πŸ™‚ emang barang ya bang… πŸ˜›

abang tanty lelaki yang mampu masuk ke aspi

okehh, slesai buat manusia jadi2-an ini, skarang qta lanjut yang berikutnya ke manusia yang benar manusia… hahhah… πŸ™‚ Dia adalah Yodora Dahlia Sinaga. klo manusia yang sebijik nich, duhhh senyumannya bokkk bisa menggoyangkan jembatan harmoni dan sekitarnya, gmana cidakk… coba lihat ajah tuch senyumannya manis cekali, byk lelaki yang tertarik abis ma dia, sampe2 dia bingung tuch mw pilih yang mana buat d jadiin pasangan..

panggilan imoet dia adalah iyo, atau dora tapi klo aq panggil dia adek, karena dia tuch masih dedek2. Klo sama anak yang sebijik nich, pasti enak klo ngobrol trus kan klo qta main k kosan dia pasti qta benar2 d buat sperti tuan putri, dia ga bakalan ijinin qta buat bersih2, d suruh duduk ajah dengan manis, padahal klo dia main k apartemenQ kudu wajib tuch nyapu kolong tempat tidurQ hahahah… πŸ™‚

trus yang paling penting nich & wajib untuk d garis bawahi klo perlu d bold dia ini orangnya ga bisa d larang, cobak ajahlah kalian larang2 dia, bisa2 dia membuat lebih, contohnya nich ya… klo dlu d asrama kan ga boleh tuch ribot2 klo malam, nah.. klo dia d larang ribot bisa2 ni anak makin ribot ajah… makanya klo mw nyuruh dia diam, mending d larangnya dengan bilang gini ajah… “dek cok ribut lagi kw..”, d jamin dahhh pasti langsung diam dia.. trus kan, ni anak klo olahraga lari tuch paling senang, gilak dehhh aq ajah klo 5 kali keliling OT uda nyerah, dia bisa sampe berpuluh2 keliling, mungkin ni anak pernah ya punya cita2 jadi atlet lari hahahha… πŸ™‚

si cukak maribak... πŸ™‚

skarang qta masuk k orang ke-3, Lamretta Siringoringo… klo panggilan imoet nya etha, lam, tak. Bingung mw buat apa tentang wanita sebijik ni… yang pasti dia itu punya suara yang sangat membisingkan hahahha… πŸ™‚ tapi mungkin itu dapat d jadikan dia menjadi handalannya untuk mencerminkan kepribadiannya maksudnya keunikan dialah..

trus yang pastinya dia baiklah (standard lah) hahhaha… πŸ™‚ trus yang aq tw sich dia lagi dekat tuch ama bule, qta tunggu ajah lah dia buat conference pers buat pengakuan dlu hahahah… πŸ™‚

nah, selanjutnya dia itu orangnya rada jogal.. dlu pernah tuch waktu SMA dia mandi hujan di depan pacarnya, padahal pacarnya uda melarang dia… hahha… πŸ™‚ (maap ya bu kebongkar dech… :P)

si etha yang punya suara sangat membisingkan hahahah...

next…next… qta masuk ke wanita selanjutnya adalah Dona Pardede, panggilan imoet nya itu Dona tidak pake t (donat) atau l (donal). Banyak orang mempunyai panggilan sayank ma dia, klo aq manggil dia dengan sebutan bebs… hahah.. πŸ™‚ dlu klo ga salah mak Nihe pernah kena kerjain samaQ karena aq buat2 status bebs di fb d pikirnya bebs itu pacarQ ternyata oh ternyat dia adalah wanita cungkring berambut kriting dan punya banyak bulu.. πŸ˜›

klo mengenai dia, hm..apa yah, yg pasti klo aq lagi ngantuk d kantor pasti deh aq chat dia meskipun ngantuknya tetep aja ga hilang πŸ˜› trus klo lagi boring d apartemen juga pasti aq cimes dia menggunakan cimes-an gretongan hahah… πŸ™‚ nah, dia ini adalah orang kaya, trus dia bilang aq & bunda orang miskin.. tapi di hari ini Kamis, 21 April dia ga punya pulsa & sedang mencari2 orang yang bersedia transfer pulsa 5 rebu k dia hahah… πŸ™‚ orang kaya tapi ga pnya pulsa.. πŸ˜› katanya dia, dia rendah hati makanya hari ini ga punya pulsa…

trussss.. klo dlu tuch d asrama dia orangnya lemahhh kali, kenapa..?? karena dlu dia adalah salah satu penghuni asrama yg paling sering kena flu, kena air kamar mandi ajah dia langsung bersin2, gmana kena air hujan yahhh… tp dia skarang uda kuat, malah skarang aq kalah… uda bisa dia balik malam sendirian tanpa bersin2 hehehh.. πŸ™‚ Jakarta telah membuat bebs menjadi wanita yang tangguh…:)

bebsQ... πŸ™‚

ops… qta lanjut, next adalah Frisca Runy Panjaita. Panggilan imoetnya adalah pemo atau fris atau friska. nah… ni adalah kawan awak klo me makan banyak, kami sama porsinya, sama2 porsi kuli.. hahhaha.. πŸ™‚ tapi yang kutau dia skarang lagi berusaha mengempeskan perutnya… πŸ™‚

trus, ni anak asikk dahhh klo jalan ma dia, qta bisa ketawa ajah ma dia, duhhh.. kek nya s pemo ini cucoklah ikutan OVJ kek nya cucok dia d pasangkan dengan s sule… πŸ™‚

tapi meskipun begitu, klo soal style dia okeh juga lho… hm, cobaklah ajak dia k pesta, pasti ga kalah canteknya dengan artes2 itu.. tapi klo mw ngajak dia k pesta, harap d jauhi dari segala jenis makanan, karena dia ga bisa lihat makanan sedikit poen, sampah ajah masuk… πŸ˜›

kawan awak pemo hahhaha...=))

nah.. selanjutnya adalah Julianty Munthe, panggilan imoetnya adalah juli atau jul atau munthe.. klo aq mah panggil dia tante, dlunya kami ber-sister, Jakarta telah mengubah segalanya jadilah kami bertante-boru.. πŸ™‚

nah, dia adalah wanita yang paling sering kutemukan skarang, gmana tidak cobakk..?? wong apartemen kami tuch bersampingan.. πŸ˜› nah, s tante ini orang yg slalu bilang klo msakanaQ itu enak, padahal aq sendiri ajah bilang ga enak, tapi dia bilang enak, klo d tanya kenapa tante slalu bilang enak..?? trus dia jawab “biar nanti boru semangat lagi masaknya” hahah… πŸ™‚ pande kali memang tante awak ni.

nah, trus dia itu paling rajin ibadah, makanya aq kasih dia gelar inang diakones, klo misalnya soal kehidupan sosial dialah orangnya.. makanya dlu dikampus dia pernah diangkat menjadi ketua kerohanian.. πŸ™‚

HIDUP INANG DIAKONES… πŸ˜›

si garong

nah.. skarang masuk ke Estheria Tampubolon, dengan panggilan imoet Eshter atau ter atau es.. (emang es teller.. :P). klo aq manggil dia dengan sebutan bunda.

klo s bunda ini orangnya rajiiiinnn amat.. trus bersssiihhhh amat.. trus rappiiii amat, trus pinteerrr amat.. udah banyak amat-nya ntar lagi datenglah s amat.. hehhe.. πŸ™‚ yahhhh, bener nich s bunda duhhh klo ada yg bisa mendapatin dia, enak kalilah kubilang, masakannya juga enak kaliii… pernah tuch waktu kami main k rumahnya d tarutung, dia masak capcay raksanya maknyooss lah enaknya.. πŸ™‚

trus, s bunda ini orangnya juga keraslah, klo bertekak ma dia, siap2 lah qta kalah, karena orangnya pasti ngotot abis, tapi itu memang karena dia ngerasa yang d pertahankannya itu benar… πŸ™‚ tapi klo misalnya ga benar dia pasti diam trus langsung bilang “ya, maapp!!!”

si manis jembatan lia

nah.. masuk ke yang bagian wanita d bawah ini, dia adalah Joice Helena Sirega, panggilan imoet nya Jo atau Joice. klo aq manggil dia sister gilak… kenapa gilak..? yahhh karena memang dia gilak… hahhah… πŸ™‚

duh… klo udah ada anak yang sebijik nich pasti jadi rame dech suasananya, klo kata tanteQ yang paling lembut sedunia klo uda ada s Joice uda hitung 10 itu, hahha… :)) dia mampu menghidupkan suasana dehhh…

nah, ni anak juga jago dalam hal menulis, duhhh coba dech d baca blog nya pasti kalian smua pada pengen terus membaca cerita2-nya dia, uda banyak yang nyaranin dia supaya buat buku, tapi katanya nantilah masih mw belajar dlu menulis yang baik, baiklah qta tunggu ajah dia belajar dlu… tapi jangan lama2 ya gilak..? secara kan, klo misalnya launching bukumu itu, pasti terkenallah kw kan, nanti ikut juga aq terkenal hahaha… πŸ˜›

nah, klo ma wanita sebijik nich janganlah sampe qta buat masalah ma dia, karena dia bisa jahat ma orang yang jahat ma dia & bisa baik bahkan lebih baik dari orang yang baik ma dia, makanya kudu baik2 ajah dehh ma dia, yang pasti dia memang sisterQ yang gilak abis lah…

si gilak dari semper

oh…oh… qta masuk k wanita berikutnya, yaitu Ripka Ginting. Kalo panggilan imoet nya yaitu Ripka atau Rip. klo aq sich manggil dia dengan sebutan say. Nah, klo wanita sebijik nich… orangnya pede abis dech… trus lucu juga… nah, dia juga salah satu orang temanQ yang hobynya makan, klo dia mah makanan kesukaannya indomie & telur. dlu dia nich yang paling sering ng-sornop… sornop tuch indomie yang cuma d campur air panas doank.. πŸ™‚ klo makan ada telurnya dia pasti bilang lezat bgt. hahah.. πŸ™‚ makanya klo lelaki yang memiliki istri sperti dia, ga perlu cari tempat2 mahal buat makan ma dia, cukup gorengkan ajah telur itu, pasti dia senangnya minta ampun… πŸ™‚

trus.. dia nich orangnya emosian juga, jadi janganlan coba2 pancing dia marah, bisa2 nanti tanduknya keluar smua, klo dia marah.. hm, goyang smuanya hahhahah… πŸ™‚ piss say.. πŸ˜› meski gitu, dia mah orangnya asik dehhh…

ayank ripkaijo

wanita d bawah ini adalah bernamakan Martina Siregar, klo panggilan imoetnya yaitu Mar atau Martina atau Tina. Klo aq manggil dia dengan sebutan sister sedeng.. πŸ™‚ klo mw tw kenapa dia d sebut sister sedeng, silahkan tanya si gilak yang d atas tadi.. πŸ™‚

klo dia lihat dari putunya yang d bawah ini, uda tw lah ya kan klo dia itu jago nyanyi.. suaranya ber-fibra bookkkk… okehlah suaranya, karena memang dia belajarnya sich dari aq..Β  hahahha… πŸ˜›

trus, ni anak punya suara juga pelan abis, & bawaanya selalu nyantai & lembuh dahhh…

sedeng...

nah, sampailah qta kepada wanita yang terakhir yaitu Elisabeth Margareth Sitanggang, klo panggilan imoetnya itu sabeth atau bet atau elisabet… klo aq mah manggil dia tante.. duh.. dia adalah tanteQ yang paling stylish, trus paling lembut, paling menteelll dahhh… makanya klo mw bergaya2 ma dia ajah lah, lihat ajah tuch gayanya berpose, cukup meyakinkanlah untuk d jadikan cover majalah.. hahah..:)

trus, s tante yang satu ini, orangnya slalu terbawa ke-perasaan, misalnya klo mw perpisahan gitu dia bisa sampe nangis, pernah kami kemarin nonton bareng film korea, sedih sich memang, tapi dia nangisnya sperti anak yang d tinggalin mamanya dahhh.. sampe habis tissue d buat s tante.. hahah..:))

trus, klo mw curhat juga cucok bambang lah ma s tante nich… pasti qta bisa tenang d buat dia, tapi klo misalnya dia lagi bad mood jangan coba2 untuk memancing dia marah, bisa2 smua barang yang ada d hadapannya d campakkan tuch k muka qta hahahha…:)) pengalaman d lempar sendal ma s tante.. πŸ˜›

si tante yang lembut

ops.. berkat abang tanty jadi dapatlah aq gambar wanita yang d bawah ini, dia adalah Ellsa Marihot Berliana Marintan Sibuea panjang kali kan, nah.. itulah yang selalu d banggakan dia namanya yang panjang itu, soalnya dia pengen membanggakan badannya yang cungkring itu tapi ga bisa jadinya namanya ajah lah yang d banggakannya hahhaha.. :P, klo nama imoetnya adalah echa atau elsa atau sa, klo aq mah manggil dia banyak bisa ellsa atau echa atau tut atau men hahah… banyak lah..

hmm.. klo wanita yang sebijik nich, orangnya paling heboh dahhh klo misalnya acara jalan2 atau ktemuan gitu dia mah yang palling heboh orangnya, trus dia juga orangnya cerewet abis, jadi klo misalnya mw dekat2 ma dia siapin ajahlah kapas buat nuntupin telinga, daripada rusak kan telinga qta mending d hindari.. hahah.. πŸ˜›

nah, satu lagi dia itu orangnya paling hoby makan di cililitan, jadi buat kamu2 yang klo butuh teman untuk makan di cililitan just call her, dia pasti mw lah itu, walaupun rumahnya d ujung kulon sana relah dia makan d cililitan dan pulang malam2.. hahaha.. πŸ™‚

trus yang terakhir nich, dia orangnya cuekss bebeks, jadi klo berurusan ma dia ga usah takut dah.. dia ga gampang sakit hati kok, cukup bilang k dia, pasti dia terima & langsung konfirmasi dehh dia.. πŸ™‚

echa marecha sang ketua cungkring society

hm… spertinya hari ini aq mw nambah satu korban lagi hahaha… πŸ™‚ wanita sebiji yang d bawah ini bernama Henny Sinaga, klo panggilan imoet-nya adalah nihe atau hekk atu henni atau hen atau nii juga boleh… klo aq mah manggil dia mamak, gak tw gmana ceritanya aq bisa manggil dia mamak.. pukonya dialah mamakQ waktu d kampus dlu hahhaha.. πŸ˜›

hm… klo mengenai wanita sebijik nih.. pertama kali ngelihat dia pasti mengira klo dia adalah orang china… china nyasar maksudnya hahah… πŸ˜› lihat ajah tuch dari putunya matanya sipit kayak mak pipit *gaknyambung.com

yang kuingat sama s mamak ini, hm.. dia adalah wanita yang sukak makan, trus dia juga paling wajin klo bawa makanan k asrama.. apalagi klo baru mudik dia, pasti tuch bawa makanan k dia, makanya klo misalnya dia mw pulang k asrama, siap2 aja purak2 main k kamarnya pasti dehhh dapat makanan yang gretongan hahhaha… πŸ™‚

trus..trus.. apalagi ya..?? hm.. ohh ya, ni mamak pernah jatuh cinta ma jreng..jreng..jreng… si TITIK ajalah qta buat namanya.. πŸ˜› Duh.. pas pertama kali s mamak ini jalan ma si TITIK itu, lihat ekspresinya yg sangat bahagia lucu abis dahh… kayak anak SMP yg baru pacaran hahah.. trus aq juga baru tw klo s mamak uda jadian itu malyu2 kucing, kenapa aq bilang gitu..?? yahhh karena klo misalnya si TITIK itu berada d dekatnya, pastilah dia diam seribu bahasa, padahal dia itu sebenarnya orangnya bocor abis dah.. ketawanya ajah hampir bisa menyaingi aq.. hahah.. :)) piss mak, kebongkar masa2 muda dlu ya..:P

tapi yang pastinya, sama si mamak ini, asyiklah trus kan dia juga orangnya stylish abis.. klo misalnya ke gereja gitu, hm.. cakep abis dah kalahlah artes2 yang d laguboti itu.. hahhaah.. emang ada ya mak..?? πŸ˜›

mak nihe dari tinghoa...:P

Akhirnya kelar juga aq menceritakan smuanya… hahaha… :)) ceman2,maap ya klo misalnya ada kata2 yang terlalu berlebihan atau menyinggung, bukan maksud apah2… karena memang aq sayang kalian smuanya… pukoknya intinya kalian semua itu TAI KEBO

T-emannya yang baik
A-sik
I-moet
K-eren
E-enak diajak ngobrol
B-aek hati
O-ke bgt dech..

Terima kasih buat kalian semua yang sudah menjadi temanQ… pengen sich membuat smua anak2 aspi d sini, tapi karena putu2 nya yang ada cuma itu jadinya ya kalian ajah dech yang jadi korban.. hahhaha.. πŸ˜›

intinya aq sayang kalian smua. Smoga qta bisa menjadi teman untuk selamanya sampai maut memisahkan qta.. (cam orang pacaran itu kan woi…)

I Louphhh Youuu All…. Muach…. :*

Comments (38)

Older Posts »